Sing Penting Gaya

Mau curhat, abis ribut sama temen deket. Sedih? Banget lah tapi udah biasa yang beginian akhirnya juga ntar kanen sendiri telpon sendiri baikan sendiri. Namanya juga cewe temenan gontok-gontokan dikit, ribut karena salah satu lagi PMS yah sudah biasa hahaha.

Harus mulai darimana juga bingung. Orang-orang sekitar gua mungkin udah tau ya tiap gua pergi jalan-jalan gua harus nabung sendiri buat belanja, kan di luar negeri lebih murah apalagi ada tax refund. Singkat cerita entah gua lagi sensian atau gimana temen gua ni nyeletuk ngapain gua beli barang-barang high end begitu kalau ada KW-annya juga. Toh menurut dia sama-sama aja diliatnya. Buat gua pribadi, gua beli barang-barang begitu tuh bukan dari tampaknya doang, gua beli kualitasnya, gua membayar orang yang susah payah bikin barang gua itu. Lalu dia sebutin tas merk A KW sekian dia ga rusak-rusak udah berapa taun. Bertahun-tahun gua temenan sama dia, gua jelas tau dia ini tipe orang yang menganggap tasnya itu bayi yang sangat amat rentan terhadap apapun. Jelas jauh sama gua yang sembarang lempar sana sini. Belajar dari pengalaman, gua punya beberapa merk yang emang tahan uji, ga murah emang, tapi menurut gua, layak kok mengeluarkan sekian buat 10-20 tahun ke depan daripada beli tas KW yang kulit palsunya akan ancur setelah gua pake 3x.

Mau segimana pun cara orang pasarin kalau udah liat bentuk nyatanya berasa kok ga sekuat yang asli. Mau itu KW mahal yang harganya beda tipis banget (ga ngerti sama yang beli beginian) begitu pegang dan liat kerasa banget kualitasnya jomplang. Bukan sok kaya, tapi gua rasa kerja keras mereka menghasilkan barang berkualitas layak dihargai. Ini berlaku juga ya buat tas dalam negri yang kualitasnya oke punya tapi di-KW-in juga. Kenapa gua ga beli tas dalam negri yang sama kuatnya dan lebih murah? Ya gua ga demen aja modelnya belom ada yang pas, maunya gua beli tas kan yang bisa bertahan lama kalau bisa kaya mami gua sampe diturunin lagi ke anak yang begini kan gua carinya yang aman, yang enak yang masuk segala macem dan yang ga akan ketinggalan jaman modelnya. Kalau situasinya dibalikin, tentu gua bakal sakit hati dong. Gua susah payah bikin karya yg murni dari hasil pikiran gua, dibuat dengan kualitas baik, eh kok dipalsuin, rasanya…… sakit.

Gua tau di luaran banyak yang mendukung beli tas KW buat kepentingan kerja lah apa lah kualitas mirror lah. Ya silahkan aja tapi ga usah sampe ngotot maksa gua beli KW juga. Semua juga punya persepsi berbeda, menurut gua begini menurut lu begitu, selesai sampai situ ga usah lanjut jadi ribet.

8 thoughts on “Sing Penting Gaya

  1. gua setuju ama lu. ngapain juga beli kw ya, selain kualiats pasti gak ok juga itu namanya gak menghargai hasil karya orang lain.
    kalo emang gak mampu beli merk itu ya beli merk lain yang affordable as long as original.

  2. hehehe ini kebanyakan org Indonesia kan emang gini, sing penting gaya 😀
    Setuju bgt sama kamu, kalo emang gak mampu gak usah maksa dengan beli KW lah, hargailah karya orang lain.
    salam kenal 😀

Leave a Reply

