TJ : South Korea

Maap bapak ibu kakak adik ini TJ memang udah expired, maap juga TJ yang lama juga belom kelar ya gimana emang yang punya blog suka malassss hahaha

Daripada yang kali ini kaga kelar kaya yang dulu, mendingan dibuat jadi 1 post aja yee 😀

Ini kedua kalinya gua ke South Korea, sebelumnya, waktu K-Drama dan K-Pop belum booming kaya sekarang gua udah ke sana, dan gua ga gitu seneng aja. Dulu gua ke Mount Sorak, dan menurut gua mah sangat amat jauh lebih bagus Bromo. Ke Korea itu pretty much liat bangunan lama *gua ga suka liat bangunan bersejarah*, dan pemandangan *lame, menurut gua bagusan Indonesia*. Aku Indonesia *tiru capres muda #upsss*

1. Banana Milk

Buat yang kepo banget sama rasa susu legendaris yang konon katanya wajib dibeli kalau ke Korea ini, terutama para Korean lovers, maafkan sayaaa! Sesampainya di Korea, gua langsung cari minimarket di bandara, iya di bandara berhubungan sama perut mah emang ga bisa ditunda kan yaa hahaha 😀 Rasanya kaya…………………………………………………………………. Silahkan pergi ke Cimory, dan beli susu rasa pisang, persis banget. Minumnya sambil tutup mata, bayangin lu lagi nyedot dari bentuk tempatnya yang macem y*kult raksasa itu, persis plek plek plek!

2. Bulgogi

Temen-temen yang demen makan, biasanya akan tanya tentang makanan yang satu ini. Bulgogi di Indonesia, kalau dibandingin sama Korea punya, beuuuhh sejauh stratosphere sama inti bumi dah. Pas pertama ke Korea, ini satu dari dua nama makanan Korea yang gua inget, satu lagi yang gua inget adalah kimchi karena ketemu terus tiap makan.

3. Gyeong Bok Palace

Yang nonton Jewel in the Palace mana suaranya? Tempat ini kayaknya wajib punya dikunjungi kalau ke Korea, pertama kali gua ke Korea, lagi ga snowing walau perginya pas winter, dan kedua kalinya, snowing dong, in my opinion bagusan kalau lagi bersalju ini tempat. Buat yang jadwalnya mepet-mepet mending ga usah, persis banget sama di film kok, dateng ke sana cuma mau liat kan paling foto buat yang mukanya indah di frame hahaha 😀

4. Kosmetik

Sebelum ke Korea, karena ga bisa ngomong, dan ga tertarik sama kosmetik gua cuma bawa 50k Won, sekitar 500k Rupiah. Sampe sana kok ya kalap hahaha Gua bukan tipe cewek yang demen maskeran perawatan bla bla bla cuci muka pun kalau inget aja, cuma gua ini punya masalah sama white heads and black heads, produk yang ampuh tuh etude punya yang di sini harganya seinget gua 3x ribu per paket. Di Korea klenger gua liat harganya, 10k Won saja saudaraaaa isi 10 paket, ke Rupiahnya kaliin 10 aja. *pingsan sejenak -skip-* Singkat cerita, gua beli 2 pack buat komedo ( 1 dari etude 1 skin food), 1 pack masker buat oleh-oleh dengan harga sama, cat rambut yang bentuk foam, sama depilatory cream nya etude, sisanya cuma mampu beli kimbap dua kali di mini market, sama beli susu pisang 5 biji. Tips aja, kalau mau ke Korea, terutama cewek, jangan sok-sok ga butuh kaya gua, lalu sok jago bawa duit cuma dikit, menyesal gua menyesal!

5. Nami Island

Tempat yang kata orang romantis ini, lagi-lagi ga menyentuh hati gua hahaha 😀 Maap ye, dari Paris, Tateyama, Cruise, you name it tempat-tempat romantis, buat gua mah kaga romantis! Definisi tempat romantis gua mah di mana pun ada kekasih. Tapi ini pulau bagus kok buat foto gitu berasa foto studio tapi layarnya asli. Di sini saat pasangan-pasangan honeymoon foto-foto manja dan mesra gua mah main salju aja sama dede gua.

8. Everland

Ga begitu menarik buat gua, bagusan Disneyland. Bagusnya cuma T-Express.

7. Snow!

Ga pertama kalinya sih ini ngeliat salju, ga pertama kalinya juga mengalami hujan salju. Spesial banget kali ini ke Korea, konon katanya tanggal-tanggal gua ke Korea ini biasanya belum snowing  etapi pas gua ke sana snowing! Senenggg hehehe 😀

8. Cowo ganteng

Skip aja deh, ga ada yang ganteng. Soal cowo ganteng mungkin akan ada di TJ gua selanjutnya. Cowo ganteng buat gua mah jauh sama oppa oppa Korea. Ganteng tipe gua mah yang tinggi, berotot, kulit sawo matang, rambut coklat tua, mata coklat tua, alis dan bulu mata bagus, idung mancung, tatapan mata tajam, senyumnya manis. Detail banget yah hahaha singkatnya seperti Aa Taylor Lautner ish bang aku untukmu *mulai menyimpang -skip-*

Segitu dulu deh TJ Korea, highlights-nya cuma itu aja hehehe. Ditunggu yaa TJ selanjutnya. Selanjutnya mungkin akan melanjutkan TJ yang tak terselesaikan itu *kalau niat* atau langsung ke TJ baru, karena beberapa bulan lagi gua akan kembali mengunjungi the place I love most! Kepo ga? Semoga kepo deh jadi ditungguin TJ-nya *gembel kepo-ers*

8 thoughts on “TJ : South Korea

  1. bwahahaha keknya di Indo doang Etude House jadi toko kelas atas… pas gue ke Sg sono juga harganya juaaaaaauh lebih murah dari di Indo.. mana ada promo melulu tiap minggunya. masa lipstick di sini ratusan ribu gue beli cuma 4 Sgd pas masih 7rebuan hahahahaha
    dan bener tuh, jangan sok ga butuh, ntar ga bawa uang banyak baru deh nyesel berat hahahahhaaa
    (eh foto mana nath? fotonya gue mau liaat.. siapa tau ada cowgan yang terlewatkan sama lo tapi ga lewat sama gue :p)

    1. Ih gua shock tau liat harga segitu mau pingsan, nyesek banget rasanya cuma bawa Won dikit. Lipsticckkkk apaaaaaa 28 ribuuuu seharga lipstick di tukang mainan *lebay*
      Ntar coba di cek yee di iPhone gua, gua ada foto sama porter merangkap fotografer gua di sana. *porter = tukang bawain koper* You know what? Tangannya halus banget mak! Lebih halus dari tangan gua yang terkontaminasi sabun cuci piring kost ini

      1. disana murah2 sih emang kalo produk kecantikan.. jepang aja sekarang kalah murah hahaha
        makanya kaaan!! gue beli eyeshadow palette the face shop harganya 10 sgd (udah 8rb kalo ga salah) di sini 300 rebu, mak nyakk
        ngakak gue pas liat harga versi toko indo XD
        iya dong, kan mereka pake hand cream setiap hari, bahkan keknya setiap habis cuci tangan~
        (gue suka gagal paham.. mereka juga pada pake make up lebih tebel dari kita2 yg cewe ini hahahaha)

      2. Yang bikin mahal tuh sebenernya apa sih? Bisa sampe 3x lipet gitu sama harga Korea gila bgt pajek segitunya yah? hahaha
        Hand cream? Bahkan sampai detik ini gua ga punya handcream 😐 Make up? Seriusan? Cowo? Pret banget gua aja baru kepo-kepo make up sejak masuk ilkom ini.

      3. gatau deh.. kalo mo bilang gegara di impor orang Sg juga impor.. keknya em kebijakan tokonya sih, soalnya kan mereka yg pilih sendiri barang yg mau d bawa ke sini -___-
        iya (hasil nonton idol2 korea) minimal foundation, concealer *yg kadang tetep gagal nutupin dark circlenya*, eyeliner… kalo di acara gede sampe liptint sama eyeshadow segala…. hahahhaha
        samaaa~ gue belajar make up an juga baru pulang dari Sg kemaren hahahaha

      4. oh milih toh baru tau gua katro aaa hahaha btw gua ga pernah nemu depilatory creamnya si etude nih di indo padahal bagus ._.
        concealer! Gua baru sadar begitu kerennya concealer ini, lagi nyari yang cocok ini gua hahaha ishhh smakin illfeel gua centil buangettt hahaha

      5. Gue jg baru tau kok kmaren pas ke etude ahahahaha
        Gue juga baru tau kerennya concealer secara langsung gara2 menang giveaway voucher belanja, udah liat melulu di video youtube tp ga pernah sadar kalo O-some banget ternyata hahahahaa
        Daripada tambah macho? lol

      6. Gua baru tau sjak browsing no-make-up make up hahaha dosen gua suruh light make up gitu buat presentasi soalnya. Mukanya langsung mulus kinclong gitu dari yg dark circle flek dll 😮 hahaha
        gpp lah tmbah macho huahahha

Leave a Reply

