Cerita Rambut

Ya! Jadi gua sudah pulang dari liburan, dan entah kenapa terlintas mau post sesuatu tentang rambut. Latar belakangnya karena gua mulai centil dan cari tutorial buat gono-giniin rambut. Btw, kemarin gua baru cat rambut! hahaha πŸ˜€ Tapi bukan itu highlight post kali ini.

Pada intinya gua mau cuap-cuap tentang tipe rambut gua which is keriting-keriting ga jelas. Mungkin buat orang-orang dengan rambut jegreg lurus rambut gua ini bagus ya, tapi namanya juga manusia kan ga pernah puas ya? hahaha πŸ˜€ Sejak kecil gua nonton iklan-iklan sampp di tv kadang suka mikir makkk rambutnya bagus banget lurus anti kusut waaaaw. Ada yang ngerasa juga ga sih wahai makhluk berambut keriting? Kayaknya ga fair gitu lu kira tipe rambut orang cuma lurus? Hina yah emang pake model rambut keriting? Ah atau mungkin rambut seperti gua ini memang terkutuk. lebay banget

Bawaan dari hal-hal seperti itu diam-diam merasuki alam bawah sadar gua, puncaknya sampai gua nangis minta lurusin rambut, yang terjadi ketika gua kelas 3 atau 4 SD. Jengggggg gila! Gua sampe benci loh dulu kalau ngaca liat rambut keriting pengen gua bakar rasanya, apalagi rambutnya frizzy kan banyak rambut nakal gitu. Setelah sesegukan, akhirnya ketok palu juga. Kalau gua 14 tahun baru boleh smoothing. Buat gua, dulu, itu adalah 1 hari yang sangat gua tunggu-tunggu. Gua ini orang yang sangat ga konsisten sebetulnya, tapi ga tau buat yang ini kok ya bisa konsisten, segitu bencinya hahaha 😦

Singkat cerita umur 14 taun, kelas 2 SMP gua akhrnya smoothing dan hasilnya GAGAL saudara. Instead of lurus, rambut gua rusak, malah jadi keriting kecil banget, rambutnya keras, dan rontokkkkk. Gile bener! Gua dari kecil selalu minta tipisin rambut, untuk pertama kalinya gua berdoa minta rambut tebel dikit. Dikitttt aja. Culunnya gua ga kapok saudaraaa! Tampar aku saja mak tamparrrr 3x gua smoothing yang 2 terakhir jadi sih. Tapi ga bisa memungkiri fakta kalau semakin lama semakin rontok gitu rambutnya. Pernah karena shock banget, rambut gua tipisss banget udah kaya orang sakit. bukan sakit jiwa

Mulai kelas 2 SMA, semester 2 gua menyadari keriting gua ini bukan sesuatu yang harus gua benci, malah sesuatu yan harusnya gua syukuri. Apalagi SMA kan udah centil tingkat surga kan yah ciwik-ciwik. Satu persatu temen gua keriting rambut, di SMA ini kalau diperhatiin dikit yang smoothing, banyaknya keriting. Boleh dong gua pamer gua ga perlu nyalon ga perlu ngeblow buat dapet keriting natural ala salon. πŸ˜€

Kalau bisa flashback kayanya gua ga akan melakukan hal-hal aneh terhadap rambut gua. hahaha kacau dasar manusiaaaaaa. Suatu saat kalau gua punya anak cewe dengan rambut keriting yang kemungkinan hates her locks gua pasti akan kasih tau pengalaman suram gua ini. Semoga dia ikutan trauma dan ga minta lurus-lurusin rambut. hahaha

Advertisements

6 thoughts on “Cerita Rambut

  1. I FEEL YOOOOU NATH!!!
    gue juga dari SD udah kepengen minta lurusin rambut (dulu masih rebonding doang, terus ada ion, smp ato sma baru ada smoothing), pas kelas 5 ato 6 masa semua anak cewe di kelas gue kebanyakan rambutnya lurus ala model iklan sunsilk maaak -__-
    terus baru kemaren pulang dari singapore nyokap tiba2 ngomong, “yuk besok ke salon, rambutmu dilurusin”
    alamak gue nunggu lampu ijonya kayanya sekitar 9 taun :”””))))
    kalo rambut gue frizzy gitu sih, terus bergelombang lurus gaje mengembang :”) udah rambut gue banyak, bergelombang kecil2 semua pula jadinya kaya pakewig super lebay gitu (ava WP masih foto jaman ‘before’), terus nyokap akhirnya mikir kalo rambutnya dilurusin kali bisa keliatan rapih hahahaa
    /ini komen sepanjang jalan kenangan jadinya hohohooo/
    /eniho welcome back yah!/

    1. rambut gw frizzy parahhh kalo di iklan loncat2 rambutny bouncy, kalo gw loncat rambutny ikut terbang, PERMANEN. *brb pingsan, frustrasi* gw tuh gelombang gede macam tante2 nyalon itu ya ampun gile dlu illfeel bgt hahaha bagusnya kalo uda panjang rambutnya, tp apa daya mukanya ga ccok kl rmbut panjang *pingsan lagi* thankssss πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s