UN

Fungsi UN tuh apa sih ?

Satu pertanyaan ini constantly muncul di otak gua. Menurut gua pribadi, dengan keadaan pendidikan Indonesia yang penuh kesenjangan ini rasanya UN tuh ga penting. Ini cuma pemikiran gua ya, kalo orang lain berpikir beda ya boleh aja toh orang kan bebas berpendapat ya ๐Ÿ˜€

UN itu ga adil banget kayanya buat gua, mungkin siswa-siswi lain juga berpikir sama. Semua usaha belajar gw padahal ga belajar selama 3 tahun di-judge dalam kurun waktu 4 hari saja. Setelah gua liat-liat juga dari SMP gua UN itu ga semua bahan yang gua pelajari juga.

Kenapa UN ga diganti dengan ujian mandiri persekolah? Kalau menurut gua lebih adil. Mengingat untuk kota gua pribadi aja (Bandung) kesenjangan nilai UN itu terlihat jelas, secara level pelajarannya juga udah beda yah tiap sekolah. Gua ngomong seperti ini bukan karena gua adalah anak dari sekolah yang tingkat lulus yang rendah, sekolah gua berada di peringkat atas di Bandung. Gua nge-post ini karena gua adalah anak yang sangat malas buat UN ๐Ÿ˜€ hahaha

Kalau dipikir-pikir fungsi nantinya buat apa sih? Gua pribadi udah diterima di universitas yang gua inginkan, begitu juga dengan sebagian besar teman-teman gua. Gua ga tau jelas, tapi kayanya buat kerja ga butuh UN kan yah?

Menurut gua pintar ngganya orang kan ga dinilai dengan 4 hari UN juga kan yah? ๐Ÿ˜€ Apalagi realitanya nanti buat kerja kan gua ga harus menghapal sedetail di sekolah kan yah? Lagian kayanya seleksi buat nanti sukses atau ngga kan tergantung dari orangnya, kalau mau usaha ya kemungkinan berhasilnya lebih besar, apalgi usaha, minat, dan bakatnya sinkron ๐Ÿ˜€ asik bener tuh.

Tapi gua coba ambil positifnya aja hahaha ๐Ÿ˜€ Menambah pengetahuan gua, menggarisbawahi kalau materi UN itu 70% beda dengan materi yang gua pelajari selama kelas 10-11 di kelas cambridge Emang ga berguna apa-apa juga buat penerimaan universitas gua, ya asal lulus aja gitu yah hehehe ๐Ÿ˜‰ , tapi yaaaa gua berusaha yang terbaik aja, supaya sekolah ga benci sama gua karena gua ngejeblokin nilai rata-rata angkatan hahaha ๐Ÿ˜€

Hari ini 1 ujian udah gua lewati, yang mana adalah musuh terbesar gua : BAHASA INDONESIA. Seneng? Tentu saja! Cuma gua agak sedih dengan jadwal UN yang menyatukan kimia dan biologi, serta memisahkan matematika dan bahasa indonesia. Padahal kimia biologi kan gua harus menghapal banyak kan ya ๐Ÿ˜ฆ sedangkan matematika bahasa indonesia hanya perlu tidur cukup gitu biar konsen ga banyak menghapal juga kan matematika.

Panjang ya curhat gua :thinking: Pokoknya sukses buat semua siswa-siswi SMA/MA yang lagi ber-UN ria! ๐Ÿ˜€

Advertisements

24 thoughts on “UN

  1. Semangat yaaaaa…
    sebenernya sih kalo dipikir2 UN agak aneh juga sistemnya. Tapi mau dikata apa yaaa.. kalau mau lulus harus dijalanin juga. Jadi mending do the best we can.. ya ga siih? hihihi..

  2. selamat udah menyelesaikan UN ๐Ÿ˜€
    gue juga udah taon lalu hahaha
    mau lanjut kuliah dimana nih? :3

    betewe ini pertama kalinya gue mampir, salam kenaaal ๐Ÿ˜€
    -Che

      1. hwahahaha jadi IPB nya kepeksa tuh? XD
        di IPB ambil apa? kalo kedokteran hewan ntar jadi adek angkatan temen gue dong hoho

      2. Iyeee keinginan ibunda ๐Ÿ˜ฆ Pas! Tekhnik pangan/kedokteran hewan ๐Ÿ˜€ Pengennya kalo sampe masuk ya kedokteran hewan lebih seneng soalnya ๐Ÿ˜€

      3. hahaha yah dicoba aja, ntar siapa tau asyik juga di sono ๐Ÿ˜€
        gue masuk UnDip juga keinginan mam benernya~ kan niat hati pengen sekolah masak gitu lol
        yaaay!! amiin~ ntar kalo sampe masuk IPB kedokteran hewan kabar2an yaah #apaansih hohoho

      4. Smogaaa katanya bagus kan tuh IPB kedokteran hewannya? hehehe Hatinya sih sudah milik UMN ๐Ÿ˜ฆ Siap! Tunggu pengumumannya akhir Mei! ๐Ÿ˜›

      5. waaah kalo komunikasi kaya gue dong ๐Ÿ˜€
        kalo gue pengen kerja di broadcastingnya aja.. secara gue suka korea gitu, jadi ngimpi kerja di tv/radio nya, terus bisa ketemu anak2 INFINITE… #eh

      6. wiiii sama pengen kerjanya di tv, biar ketemu artis! *kampung* Gua pengen ketemu Selena Gomez sama Taylor Lautner, pengen liat abs-ny langsung gt hahahaha kacau banget gua.

      7. bwahahahaa motivasinya nggak bener nih :p
        eh tapi selaen itu gue pengen kerja di deplu juga sih.. biar dikasih tugas keluar negeri gitu deh~ eh? #samaaja
        #motivasiyangsalah

      8. Kerja sama pemerintah dong ya itu? Gua justru menghindari kerja sama pemerintah kalo sekarang, agak suram keliatannya. ๐Ÿ˜ฆ hahaha Pengen ditugasin ke korea yaa hahaha

      9. yah habis kalo ga gitu rada susah.. masa macam ababil kaya gue kerja di bank asing gitu, ntar adanya gue ga inget itung2annya #plak
        IYA!!! bener banget!! tapi juga pengen ke Jepang ato Jermaan hwahahahaa

      10. Jepang!!!! Satu-satunya negara yg ga berbahasa inggris favorit gua ๐Ÿ˜€ Puas banget gua shopping game disana. Sekarang gua mau rencanain kesana ga tau gimana nanti jadwal kuliahnya ๐Ÿ˜ฆ

      11. hahaha lo suka Jepang juga? gue masih ngimpi ke sana~ (baca: kaga ada duit)
        waktu liburan semester tuh, lamaa banget, seru, 1 bulan lebih hoho

      12. Suka gamenya! hahaha Gua udah kesana sih pas jaman-jaman NDS rame gitu kan, namanya shopping list itu udah macem ibu-ibu dapet lotre panjangnya pulang’ cuma dapet casing sm stylus krn ga bs ngomong ga bisa nanya orang. ๐Ÿ˜ฆ wiii panjang bener asik kayanya yah kehidupan kuliahan *mimpi*

      13. hwahahahaha!! gue udah suka dari jaman pokemon dulu sih, cuman sampe sekarang ga kesampean hwahahaha
        enaknya sih kaga ada ulangan gitu
        tapi tugasnya ya.. jangan ditanya :’)

      14. ahahahaha
        berharaplah tugasnya banyak yang kelompok, jadi bikinnya dikit2 heheh *ini gue ngajarin yang ga bener*

      15. Amin! Apalagi kuliah gua macem broadcasting gitu, semoga bikin film! Hahaha Gua takut kuliah nanti suruh bikin tulisan panjang gitu bisa nangis begadang ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s